Pages

Minggu, 06 November 2011

Tips hemat bensin motor anda


Ada beberapa ilmu atau pengetahuan yang didapet nih,salah satunya yaitu cara menghemat BBM dalam berkendara khususnya motor.Oke ga banyak cingcong langsung aja simak ya

1. Hindari jalan yang banyak POLDURnya (POLisi tiDUR), kenapa? Karena poldur kita jadi harus berhenti (ngerem), lalu harus menarik gas kembali. Nah hal itu yang bikin bahan bakar boros. Ya kecuali kalo mau dihantam terus poldurnya dan terima resiko shockbreaker kita hancur. Hehe..

2.Memindahkan gigi sesuai dengan rpm atau acuan speedometer km/h. Misalnya pada gigi pertama kita tahan sejauh tiga kali badan motor kita, lau pindahkan ke gigi 2, setelah itu pindahkan lagi pada saat tanda panah speedometer menunjukan ke angka 40km/h, begitu seterusnya. Karena apabila kita tidak tepat saat kita menaikan gigi. Maka kita harus menarik gas lebih dalam dan mesin dipaksa untuk mencapai speed/ kecepatan yang semestinya.

3.Hindari jalan berliku, kenapa? Sama halnya seperti kita melewati jalan yang berpoldur. Yaitu harus mengurangi kecepatan dan menaikan kecepatan kembali. Usahakan berada pada jalan yang sedikit tikungannya. Usahakan juga agar kecepatan stabil dan kecepatan kurang dari 50km/jam hehehe J

4.Jangan terlalu membawa banyak barang atau penumpang, karena hal ini membuat bobot yang ditanggung motor semakin besar dan otomatis hal ini memacu mesin bekerja 2x.

5.Jangan mengisi bensin Full tank, kenapa? Sama hukumnya seperti di nomor

6. Periksa angin, jangan sampai kurang angin karena hal ini sama akan membuat beban motor semakin berat.
Okeh segini dulu tips pribadi yang bisa dituangkan, semoga bermanfaat buat semua pembaca dan selamat berkendara

0 komentar:

Posting Komentar