Pages

Sabtu, 18 Juni 2011

Bagaimana cara menghindari calo?

Anda sebagian pasti pernah masuk terminal/stasiun, dan mungkin sebagian juga sudah ada yang kena calo, apalagi di terminal/stasiun di Jakarta, beuhh calonya lebih banyak dari petugas perhubungan disitu, bahkan petugas perhubungan g berani memberantas si calo, lebih parahnya kalo petugas/agen tiket resmi malah bekerjasama dengan si calo. Sebel banget kan rasanya kalo mau berangkat/pulang naik bis terus dipaksa/diseret/bahkan diancam calo biar anda dipaksa beli tiket dengan harga yang lebih mahal dari harga normal. Nah berikut saya mau kasih trik buat ngehindarin/ngakalin calo yang saya dapat dari teman saya:
Usahakan beli tiket di agen resmi/secara online dluar terminal/stasiun
Kalo terpaksa masuk terminal, gak usah peduliin para calo, jalan cepet aja langsung menuju loket tiket, kalo ada yang nanya “mau kemana??” bilang aja udah pesan tiket.
Tapi di beberapa tempat ada calo yang gak mempan dengan usaha standar tadi, nah berikut trik selanjutnya:
Kalo anda pergi berdua atau lebih, mending anda salah satu/lebih nunggu di masjid, atau tempat tunggu dluar terminal/stasiun dulu, tasnya dtaruh semua, bisa salah satu /lebih lagi masuk buat beli tiket. Kalo g bawa tas Insya Allah g bakal ditawarin calo karena dikira penumpang jarak dekat.
Kalo anda pergi sendirian, bawa aja tiket yang udah kepake sebelumnya, bawa di tangan biar kelihatan, biasanya gak dilirik calo karena mereka udah lihat ditangan anda sudah ada tiket.
Ga usah nunjukin barang-barang berharga kaya hp, perhiasan, headphone,dsb karena semakin anda kelihatan banyak duit semakin banyak calo yang ngincer dan ngasih harga lebih mahal.

oh... gitu toh...

0 komentar:

Posting Komentar